Mbak Broe & Mas Broe

Sore itu udara memang panas, ku hempaskan tubuhku di kursi malas melepaskan penat sejenak karena seharian kerja. 

Tiba-tiba HPku berdering….. Ah ternyata si Ardi yang telephone, malas banget mau angkat telephone nya paling juga mau pinjam duit, aku biarkan saja beberapa waktu HP sudah nggak berdering. Capek ku jadi hilang gara-gara si Ardi. 

Kubuka galeri photo di HPku pengen lihat hasil photo pas tampil nge’band kemarin”wah keren juga ya.. 😁 hasilnya, kubuka photo yang lainya tanpa sengaja pandangan mataku melihat sebuah photo lama seseorang yang tidak asing bagiku, photo lama mbak broe waktu piknik😁, jadi senyum- senyum sendiri aku…. 

Ingat waktu pertama kenal dulu, waktu itu di tempat kerjaku aku dan teman-teman kerja lagi latihan band. 

“Besok mau ada vocalis baru kawan- kawan… “,teriak pak koordinator.  Oke… “, bozz kata kami. 

Dalam hatiku mau berapa vocalispun nggak masalah yang penting cocok suaranya.  Ketika esoknya latihan band lagi bersama pak koordinator,  aku lihat dia lagi telephone seseorang, “vocalis sebentar lagi datang, “Teriaknya.. Selang beberapa menit yang ditunggu sudah nongol.. Wuiihh…. Cantik itulah kesan pertamaku tapi tunggu dulu bagaimanapun kami tidak butuh tampang yang penting suaranya  dulu. Setelah kami coba beberapa lagu ternyata suaranya bagus dan jadilah dia vocalis band di tempat kerja kami. Setelah sekian lama kami latihan bareng aku jadi lebih mengenalnya., “mbak broe hari ini lagu apa yang mau kita kerjakan? , “gimana kalo lagunya gheisa saja masbroe??, “ok.. Kataku…. 

Dari pertama kenal selalu saja dia itu memanggil aku masbroe dan sebaliknya aku selalu memanggil dia mbak broe dan jadi kebiasaan sampe sekarang. Karena sering ketemu kami jadi akrab. 

Heii.. Ada pesan masuk di BBku,, coba aku lihat:

Mbak broe: masbroe piknik tanggal brapa?                                                  Aku jawab saja, ‘ piknik tanggal 15

Mbak broe:kebetulan dong kita bareng, cariin tempat duduk ya nnt pas mau berangkat piknik,,? , ” Ok kataku.. 

Tempat kerja kami memang mau mengadakan tour alias piknik hehe..  Ke sebuah kota,,, o.. Iya mbak broe ini satu tempat kerja dengan aku cuma beda bagian.waktu piknik pun tiba, aku sudah siapkan tempat duduk pesanan mbak broe ( dalam hatiku Asyiiikk nanti piknik bisa satu tempat duduk dengan mbak broe)  heiiy.. Gimana udah dapat tempat duduknya?, ” udah dong, ” kataku tersenyum, makasih ya.. ” aku sama temanku nich, ” kata mbak broe, ternyata dia bawa temanya si Gendut,, hadeeeuuww.. Sialan nih..  Kataku,, nggak jadi satu tempat duduk dengan mbak broe gerutuku.. ( bersambung)……. 

Iklan